Joe Salisbury dan Rajeev Ram menangkan Australian Open untuk Ganda Putra

Joe Salisbury dan Rajeev Ram

Beritatenis.com – Info Turnamen – Joe Salisbury yang merupakan petenis dari Inggris mengklaim gelar ganda Grand Slam pertamanya saat ia dan rekannya Rajeev Ram memenangkan Australia Terbuka di Melbourne Park. Rajeev Ram yang merupakan petenis asal Amerika menjadi partner dari Joe Salisbury dalam memperebutkan gelar grand slam di Australia Open.

Berhasil mengalahkan Wildcard Australia di Australia Open

Rajeev Ram dan Joe Salisbury berhasil bekerja sama untuk mengalahkan dua pemain wildcard asal Australia yaitu Max Purcell dan juga Luke Saville. Pertandingan ini sendiri berakhir dalam 2 set saja dengan skor akhir di set pertama 6-4 dan juga set kedua 6-2. pada dasarnya keduanya berhasil mendominasi final di Rod Laver Arena.

Joe Salisbury dan Jamie Murray bisa dikatakan sebagai satu-satunya dari dua pemenang Inggris dari gelar ganda putra di Australia di Era Terbuka. Hal ini tentu saja membuat bangga Joe karena itu berarti ia berhasil membuat sebuah rekor baru yang cukup baik di dalam karier tenis yang ia miliki saat ini.

Berhasil meningkatkan peringkatnya di dalam tenis dunia

Salisbury, yang berada di luar 100 besar dunia dua tahun lalu, saat ini akan naik ke nomor empat dunia. Ia berkata sangat sulit ketika memainkan turnamen dengan peringkat lebih rendah untuk mendapatkan poin yang cukup untuk mendapatkan peringkat tinggi untuk bermain di turnamen besar. Saat ini sendiri ia akan berbagi hadiah 760.000 dolar Australia dengan rekannya Rajeev Ram.

Joe memiliki terobosan membuat semifinal Wimbledon pada tahun 2018 dan melakukan tur utama. Tetapi sulit untuk terus maju. Australia Open ini adalah penampilan dominan oleh petenis asal Inggris dan rekannya Rajeev Ram. Mereka berdua tidak menghadapi break point sepanjang pertandingan.

Rajeev Ram sendiri merupakan pemain tenis berbakat yang juga tidak bisa diremehkan. Ia berhasil memenangkan ganda campuran di Melbourne 12 bulan lalu, tetapi ini adalah gelar ganda putra pertamanya di turnamen besar ke-58nya. Tentu saja kemenangan ini akan meningkatkan karir Ram sama seperti Joe.