Heather Watson berhasil masuk ke babak kedua Australian Open

Heather Watson

Beritatenis.com – Info Turnamen – Australian Open telah berjalan dan sudah mulai banyak pemain pemain yang maju ke babak kedua. Namun banyak juga pemain yang harus gugur di babak pertama. Ini membuat Austalian Open menjadi sebuah turnamen yang benar benar tidak bisa diprediksi karena dari beberapa pemain tersebut, ada yang memang sepertinya tidak diduga duga bisa memberikan kejutan dalam permainannya.

Heather Watson salah satu pemain yang berhasil lolos ke babak kedua

Petenis asal Inggris Heather Watson menunjukkan perjuangan luar biasa untuk mencapai putaran kedua Australia open sementara itu Dan Evans melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan Novak Djokovic. Watson yang merupakan peringkat 75 dunia berhasil menang 3 set melawan Ceko Kristyna Pliskova dengan skor di set 1: 4-6, set 2: 6-3, dan set 3: 6-1.

Yang menarik adalah rekannya dari Inggris Dan Evans, kalah 6-4, 6-3, 6-4, 3 set dari petenis Jepang Yoshihito Nishioka dalam pertandingan putaran kedua. Watson dan Harriet Dart adalah satu-satunya warga Inggris yang tersisa saat ini dalam permainan tunggal. Watson akan bertemu unggulan 16 asal yaitu Belgia Elise Mertens untuk kedua kalinya.

Perasaan Watson setelah kalahkan Pliskova

Setelah mengalahkan Pliskova, Watson mengatakan telah bermain dalam kondisi yang sama di Hobart pekan lalu. Ia merasa tumbuh di Guernsey telah membuatnya lebih baik dan bisa bertahan. Watson juga berkata kalau hari itu sangat berangin tetapi ia merasa siap karena biasa merasakan turnamen seperti itu di Hobart. Watson sendiri merasa berhasil menikmati pertandingan tersebut.

Watson belum menikmati banyak kemenangan di Grand Slam baru-baru ini. Itulah kenapa kemenangan ini menunjukkan kegembiraannya setelah mengalahkan Pliskova. Petenis asal Inggris itu hanya memenangkan satu pertandingan dalam enam penampilan terakhirnya dalam di Melbourne tetapi telah datang ke sini ia berhasil memenangkan pertandingan dengan sangat baik.

Permainan servis Watson meningkat saat pertandingan terus berjalan dan dia terus menekan Pliskova membuat dirinya berhasil mendominasi pertandingan. inilah alasan mengapa akhirnya Watson bisa keluar sebagai pemenang di dalam pertandingan melawan Pliskova pada Australian Open.