Fakta menarik mengenai Aldila Sutjiadi, Pemenang SEA Games 2019

Aldila Sutjiadi

Beritatenis.com – Info Pemain – SEA Games 2019 memang menjadi salah satu ajang olahraga yang paling banyak dinantikan oleh para penggemar olahraga di tanah air. Dan salah satu atlit putri terbaik Indonesia yaitu Aldila Sutjiadi telah berhasil menjadi salah satu yang terbaik serta mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga internasional tersebut dengan menjadi salah satu pemenangnya.

Menang di dalam Divisi Tenis Putri SEA Games 2019

Koleksi emas Indonesia menjadi bertambah pada ajang SEA Games 2019 berkat kemenangan sang petenis muda putri, dia adalah Aldila Sutjiadi yang baru – baru ini berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia usai kemenangannya pada laga melawan petenis putri Vietnam, Savanna Ly-Nguyen di kelas tunggal putri hari jumat kemarin.

Penampilan Aldila memang sangat luar biasa, petenis muda itu telah menang 2 set langsung saat perebutan medali emas SEA Games tersebut, dengan catatan prestasi ini maka tak berlebihan jika dirinya mungkin akan dinobatkan sebagai petenis putri muda terbaik miliki Indonesia.

Perjalanan Hidup Aldila Sutjiadi

Namun di balik itu semua, mungkin masih jarang yang tahu tentang profil petenis putri ini.  Aldila ternyata selama ini menempuh Pendidikan bangku kuliah di Amerika Seriktat berkat beasiswa yang didapatnya, tak hanya lihai dalam bermain tenis namun prestasi akademiknya juga sangat membanggakan pasalnya wanita 23 tahun itu juga sukses lulus dengan status summa cumlaude dengan ipk 3.92 di University of Kentucky, Amerika Serikat.

Perempuan kelahiran Jakarta 5 mei 1995 itu juga ternyata telah menekuni olahraga tenis sejak usia 15 tahun dan International Tennis Federation merupakan turnamen pertamanya di tahun 2010 hingga akhirnya prestasi Aldila mulai melejit ketika 3 medali emas berhasil diraihnya pada gelaran PON 2012 di Riau.

Mencatat Rekor untuk Tenis Indonesia

Aldila Sutjiadi juga telah mencatatkan rekor baru dalam tenis Indonesia, sebab ia merupakan petenis tunggal putri Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan emas setelah cukup lama Indonesia tak mendapat emas sejak Raihan Ayu Fani Damayanti di SEA Games 2011 Palembang. Selain itu juga Aldila telah menorehkan kemenangan beruntun untuk medali emas setelah sebelumnya juga pernah ia dapatkan di ajang Asian Games 2018 – Jakarta.