Fakta-Fakta Menarik Tentang Rafael Nadal

Jika sepakbola punya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang begitu mendominasi dalam satu dekade terakhir, Tenis punya Rafael Nadal yang memenangkan banyak sekali kompetisi tenis level Internasional.

Bahkan, Pria asal Spanyol tersebut dianggap sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang Rafael Nadal yang jarang diketahui.

1. Menyisir Rambut Saat Servis

Jika diperhatikan, Pria berusia 34 tahun ini sering kali menyisir rambut bagian samping saat akan melakukan gerakan servis. Diketahui, kebiasaan itu dia lakukan untuk memperluas pandangannya terhadap area lawan.

2. Berteman Dengan Rivalnya

Selain Rafael Nadal, selama satu dekade terakhir ini juga ada Roger Federer yang diketahui sebagai salah satu petenis terbaik dunia. Nah, meski tampak bersaing satu sama lain, faktanya kedua rider ini memiliki hubungan yang sangat baik di luar lapangan.

Bahkan, diketahui bahwa keduanya sering kali melakukan kegiatan amal bersama-sama.

3. Mengoleksi 10 Penghargaan Individu

Berkat performanya yang apik, Rafael Nadal tak hanya memenangkan banyak kompetisi, tapi juga meraih sejumlah gelar individu.

Total ada 10 penghargaan Individu yang telah diraih pria 34 tahun itu sejauh ini, diantaranya adalah 6 Gelar ATP Player Of The Year, atau penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Tenis Professional dan 4 gelar ITF World Champions.

4. Memainkan Pertandingan Terlama

Sepakbola selama ini diketahui sebagai Olahraga yang berlangsung dalam waktu yang lama, 2 Jam sekali bertanding. Tapi tahukah anda, pertandingan tenis bisa lebih lama dari itu.

Contohnya Rafael Nadal yang pernah bertanding selama 4 Jam Lebih melawan Roger Federer pada partai final Wembledon di tahun 2008 silam.

Petenis asal Spanyol ini kembali mencatat rekor pertandingan terlama di pertandingan yang sama pada tahun 2018 melawan Novak Dzokovic, dimana pertandingan tersebut berlangsung selama 5 Jam 15 Menit.

5. Sosok Petenis Yang Ramah

Ia adalah salah satu petenis yang ramah selain Roger Federer. Di awal karirnya sempat kesusahan berbahasa Inggris, namun itu tidak menghalanginya untuk berkomunikasi dengan awak media.