Fakta-Fakta Menarik Tentang Dominic Thiem

Dominic Thiem

Turnamen AS Terbuka 2020 sudah menemukan 2 Juara di cabang putri dan putra. Setelah Naomi Osaka memastikan kemenangannya, giliran Dominic Thiem yang berhasil memenangkan ajang Grand Slam ini.

KEMENANGAN DRAMATIS DI FINAL

Petenis asal Austria ini berhasil mengalahkan Alexander Zverev pada babak final secara dramatis. Ya, Pria berusia 27 tahun tersebut awalnya sempat tertinggal di dua set pertama, sebelum kemudian membalasnya di tiga set berikutnya untuk memastikan trofi juara.

Faktanya, Thiem adalah petenis pertama kelahiran 90an yang berhasil memenangkan turnamen Grand Slam. Lantas, apakah ini pertanda berakhirnya kejayaan petenis kelahiran 80an? Siapa tahu, tapi yang jelas ada beberapa fakta menarik lainnya tentang sosok Dominic Thiem.

BEBERAPA FAKTA MENARIK TENTANG DOMINIC THIEM

1. Latar Belakang Atlet Tenis

Rasanya wajar jika Dominic Thiem berhasil meraih pencapaian yang langka ini karena dia terlahir dalam lingkungan keluarga atlet tenis. Ayah dan ibunya, Wolfgang dan Karin Thiem ternyata adalah pelatih tenis di Austria sana.

Ayah Thiem, Wolfgang, memulai karier sebagai pelatih di Akademi Guenter Bresnik di Wina pada 1997 ketika Thiem baru tiga tahun. Thiem kemudian dilatih oleh Bresnik mulai umur 9 tahun.

2. Penggemar Berat Chelsea

Meski dirinya adalah atlet tenis, tapi Dominic Thiem sangat menyukai olahraga lain, termasuk diantaranya Sepakbola. Bahkan, pria berusia 27 tahun tersebut sempat mengakui dirinya sebagai fans berat klub Liga Primer Inggris, Chelsea.

Selain itu, Thiem juga mendirikan klub sepak bola sendiri diberi nama TFC Matzendorf pada 2016. Klub bolanya beranggotakan teman dekatnya dan sesama petenis. Thiem suka menggelar laga amal saat tidak sibuk di tenis.

3. Berpacaran Dengan Sesama Petenis

Thiem yang baru berusia 27 tahun sampai saat ini memang masih single, tapi bukan berarti dia tidak menyukai wanita. Bahkan, pada tahun 2017 lalu, yang bersangkutan pernah berpacaran dengan atlet tenis putri, dia adalah Kristina Mladenovic.

Namun sayangnya hubungan asmara pasangan ini tidak begitu langgeng, pada tahun 2019 kemarin mereka resmi berpisah.