Dominic Thiem Resmi masuk ke final Australian Open

Dominic Thiem

Beritatenis.com – Info Pemain – Dengan ini resmi kalau Dominic Thiem akan bertemu juara bertahan Novak Djokovic di final Australia Open hari Minggu setelah ia berjuang keras untuk mengalahkan Alexander Zverev. Thiem, yang berumur 26 tahun berhasil menang dari Alexander Zverev dalam pertandingan yang cukup terganggu oleh hujan dan beberapa kali terjadi kegagalan pencahayaan.

Benar benar puas dengan hasil yang ia capai

Unggulan kelima Austria itu mengatakan “itu adalah pertandingan yang menakjubkan” dan dia sekarang akan berusaha memenangkan Grand Slam pertamanya, setelah kalah dalam final Prancis Open yang lalu. Djokovic adalah favorit untuk memenangkan gelar kedelapan yang memperpanjang rekor nya. Pemain berusia 32 tahun ini hanya kalah tiga pertandingan dalam 10 turnamen Australia Terbuka terakhir.

Unggulan ketujuh asal Jerman Zverev yang berusia 22 tahun, sedang berusaha mencapai final Grand Slam pertamanya, tetapi sebaliknya, Thiem lah yang akan bermain untuk gelar tersebut. Thiem mengaku ia tidak percaya akhirnya bisa mencapai final Australia Open. Dengan ini ia memiliki kesempatan untuk menjadi pemain Austria kedua setelah Thomas Muster di Perancis Open 1995 yang memenangkan Grand Slam.

Thiem menghasilkan upaya heroik, secara fisik dan mental, untuk mengalahkan unggulan teratas Spanyol Rafael Nadal dalam perempat final yang epik sebelumnya. Ia mengatakan tidak bisa tidur sampai jam 5 pagi setelah berhasil memenangkan pertandingan itu. Sementara itu saat melawan Zverev ia menggunakan taktik yang berbeda saat melawan Nadal.

Final yang sangat ditunggu tunggu

Kemenangan dari Dominic Thiem ini tidak bisa dipungkiri menjadi sebuah berita yang sangat ditunggu. Karena sebelumnya Novac Djokovic telah resmi masuk ke final setelah mengalahkan Roger Federer. Bisa dibilang pertandingan antar kedua pemain ini akan benar benar menjadi highlight dari Australian Open dimana pemain generasi sebelumnya melawan pemain generasi berikutnya.

Thiem memiliki performa yang benar benar baik di dalam Australian Open. Ia juga banyak melakukan teknik dan serangan yang cukup mengagetkan lawannya. Akan tetapi Djokovic sebagai pemain yang lebih berpengalaman juga tidak bisa diremehkan. Pada akhirnya final ini benar benar akan menjadi final yang paling ditunggu tunggu oleh para fans Tenis dunia.