Dominic Thiem Mengundurkan diri dari ATP di Buenos Aires

Dominic Thiem Mengundurkan diri dari ATP di Buenos Aires

Beritatenis.com – Info Pemain – Kekalahan terkadang membuat seorang atlet akan merasa kosong dan juga kehilangan motivasi mereka. Hal yang sama terjadi pada Finalis Australia Terbuka Dominic Thiem yang telah mengundurkan diri dari perhelatan ATP pekan depan di Buenos Aires karena kelelahan. “Aku sangat lelah,” kata Thiem. “Aku perlu istirahat agar tidak membahayakan kesempatan di bagian lain di musim ini.”

Pekan yang sangat berat dan melelahkan untuk thiem

Petenis Austria berusia 26 tahun itu memang sudah menghadapi pekan yang sangat berat di Melbourne, mengalahkan Rafael Nadal dalam empat set di perempat final, empat set melawan Alexander Zverev di semifinal dan kalah dalam lima set melawan Novak Djokovic di final. Penampilannya membuatnya naik ke urutan ke 4 di peringkat.

Meski ia berhasil naik ke peringkat 4, kekalahan akan Djokovic itu memang benar benar menguras energinya. Jadi sangat wajar bagi Thiem untuk absen sementara dari ATP pekan depan di Buenos Aires. Dengan absen sementara maka ia bisa menghemat dan mengumpulkan energinya untuk perhelatan tenis yang lainnya dan memiliki kesempatan menang.

Taktik yang baik untuk Thiem

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa untuk absen dari turnamen ATP memang adalah hal yang biasa dilakukan oleh para petenis dunia, dengan demikian mereka tidak terlalu kelelahan. Fokus pada turnamen yang memang lebih penting dan bisa mendapatkan gelar kemenangan yang pasti menjadi target dari para petenis untuk bisa meningkatkan peringkat mereka.

Bisa naik ke peringkat ke 4 menjadi salah satu hal yang cukup berat untuk Thiem. Sampai saat ini peringkat tiga besar petenis dunia memang tidak tergantikan. Trio Nadal, Federer dan Djokovic masih menunjukan dominasi mereka di dalam dunia tenis. Dan untuk bisa menyusul ketiga pemain senior itu merupakan hal yang sangat baik untuk Thiem.

Namun tidak bisa dipungkiri kekalahan Thiem dari Djokovic memang cukup berat. Ini berarti Thiem harus menenangkan diri, mengumpulkan fokus, energi dan juga menajamkan kemampuan bermain. Dengan demikian di pertandingan yang lain, maka kemungkinan untuk bisa mendapatkan kemenangan akan meningkat lebih besar.