Dominic Thiem Jadi Juara Grand Slam, Ini Kata Rafael Nadal

Dominic Thiem Rafael Nadal

Rafael Nadal adalah salah satu Kandidat juara yang tidak ikut turun dalam turnamen AS Terbuka 2020 kemarin. Lantas, bagaimana tanggapan pria asal Spanyol tersebut terkait dengan kemenangan Dominic Thiem?

Seperti diketahui, total ada dua petenis top yang absen di ajang AS Terbuka musim ini. Selain Rafael Nadal ada Novak Djokovic yang juga absen di ajang tersebut.

Tapi bedanya, Novak Djokovic sempat ikut sejak awal namun didiskualifikasi pada babak perempat final setelah menghantam hakim garis dengan bola dalam laga melawan Alexander Zverev.

Absensi kedua petenis legendaris itu tentu saja membuat AS Terbuka 2020 akan melahirkan juara baru.

Benar saja, Dominic Thiem berhasil mencapai babak final dan akhirnya mengalahkan Alexander Zverev untuk meraih gelar juara grand Slam pertama dalam karirnya sebagai petenis.

TURUT MENYESALI NASIB ZVEREV

Rafael Nadal sendiri pernah berhadapan dengan Dominic Thiem di babak final French open, tak heran dia ikut senang melihat rekannya tersebut akhirnya meraih trofi pertama.

“Saya ikut senang untuk Dominic. Jika seseorang layak untuk memenangkan gelar prestisius, itu adalah dirinya. Ia pekerja keras dan sangat fokus dengan tujuannya. Ia orang yang baik. Ia benar-benar pantas memenangkannya,”

“Saya menyesal untuk Sascha. Ia sudah begitu dekat di final, tetapi saya pikir Dominic sedikit lebih kuat di sepanjang turnamen dan setelah bermusim-musim berlatih keras, ia pantas memenangkan gelar itu. Sascha akan mendapatkan peluang lain di masa yang akan datang.” ungkap Nadal.

Rafael Nadal sendiri memilih absen pada ajang AS Terbuka 2020 karena merasa tidak aman di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

KEMBALI DI ROMA DAN FRENC OPEN

Kendati begitu, dia dipastikan bakal mengakhiri masa rehatnya dengan mengikuti ajang Roma Open. Setelah itu, Nadal akan melanjutkan petualangan di French Open. Jika ia berhasil memenangkan kedua turnamen tersebut, ia akan memecahkan rekornya sendiri.

Di ajang Roma Open, Nadal sudah sembilan kali jadi juara, sedang di French Open dia sudah memenangkannya sebanyak 12 kali.