Djokovic dan Nadal beraksi di Australia

Djokovic dan Nadal

Beritatenis.com – Info Turnamen – Tahun 2020 mengawali hal yang baru untuk kompetisi tenis dunia. Kali ini tempat beraksi yang paling banyak disorot tentu saja di Australia. Lebih tepatnya di ATP cup. Di sini akan tampil banyak jawara jawara tenis dunia yang siap untuk bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan kemenangan yang mereka inginkan.

Pertemuan Djokovic dan Nadal Di Australia

Kurang dari enam minggu setelah Rafael Nadal membantu Spanyol memenangkan final Piala Davis perdana di Madrid. Kali ini para pemain tenis terbaik dunia akan kembali mewakili negara mereka di kompetisi ATP cup. Acara baru ini menampilkan 24 tim yang akan bermain selama 10 hari di tiga kota Australia pada bulan Januari.

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu tentu saja pertemuan 2 besar dunia, yaitu Rafael Nadal, Novac Djokovic. Saat ini sendiri bisa dikatakan Nadal kemungkinan besar akan menghadapi tim Djokovic di dalam turnamen ini. Dan itu tentunya menjadi harapan banyak orang untuk bisa melihat keduanya bertanding

Apakah ATP Cup itu?

Acara yang diikuti 24 negara ini menampilkan enam grup yang terdiri dari empat tim, yang masing-masing memainkan tiga pertandingan round-robin. Setiap pertandingan terdiri dari dua pertandingan tunggal dan satu ganda dimana yang menang adalah yang terbaik dari tiga pertandingan. Enam pemenang grup, ditambah dua runner-up, akan maju ke babak perempat final.

Pertandingan grup sedang berlangsung di lapangan keras terbuka di Sydney, Brisbane dan Perth. Babak gugur atau Delapan Besar akan diadakan di Ken Rosewall Arena di Sydney. Finalnya sendiri akan diadakan tanggal 12 Januari 2020, delapan hari sebelum dimulainya acara pembukaan Grand Slam tahun ini atau Australia open.

Ada total hadiah 22 juta dolar Australia dan seorang pemain dapat memenangkan hingga 750 poin peringkat tunggal. Sembilan dari 10 pemain top dunia dipastikan beraksi, sayangnya satu pemain dunia asal swiss Roger Federer absen dari pertandingan setelah ia mengundurkan diri untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan keluarganya.