Bianca Andreescu Mundur dari Prancis Terbuka 2020

Bianca Andreescu

Petenis Putri asal Canada, Bianca Andreescu memutuskan mundur dari ajang grand Slam Prancis terbuka 2020. Keputusan tersebut diambil lantaran masih dihantui cedera berkepanjangan.

Sebagai informasi, French Open atau Prancis Terbuka 2020 rencananya akan digelar mulai tanggal 3 sampai 11 Oktober 2020 mendatang. Sebenarnya, Bianca sendiri sudah terdaftar sebagai wakil Canada di cabang putri.

Namun tiba-tiba saja wanita berusia 20 tahun tersebut memutuskan mundur dari ajang grand slam ini. Keputusan tersebut dia sampaikan lewat akun twitter pribadinya.

CEDERA LUTUT YANG MENGHANTUI

Alasannya murni karena kondisi cedera berkepanjangan yang masih menghantui. Yang bersangkutan pun berharap bisa kembali dengan kondisi yang jauh lebih baik lagi pada kampanye musim 2021 mendatang.

“Saya telah mengambil keputusan sulit dengan melewatkan turnamen clay-court musim ini dan akan menggunakan sisa musim ini untuk fokus dengan kesehatan saya dan berlatih.”

“Saya ingin menggunakan waktu ini untuk fokus dengan permainan saya, sehingga saya bisa kembali dengan lebih kuat dan lebih baik daripada sebelumnya,” tulis Andreescu.

Bianca lantas mendapat dukungan dari para penggemar dan rekan sesama petenis. Yang bersangkutan berterima kasih dan merasa sangat termotivasi karena dukungan tersebut.

“Seperti biasa, kata-kata penuh motivasi dan dukungan kalian sangat berarti bagi saya dan saya menantikan untuk kembali ke lapangan serta berkompetisi demi Kanada pada musim mendatang.” Tulisnya lagi.

Bianca sendiri mengalami cedera lutut parah pada ajang WTA Finals di tahun 2019 kemarin. Juara Amerika Terbuka 2019 ini terus berusaha bangkit dari cedera tersebut, dia bahkan juga mundur dari Australia terbuka 2020 karena masalah serupa.

NAOMI OSAKA JUGA ABSEN

Ketidakhadiran petenis peringkat 6 dunia akan mematahkan hati para penggemar dan secara signifikan akan mempengaruhi French Open karena ia bisa menjadi petenis yang menarik perhatian para penggemar tenis.

Tapi perlu diketahui, Bianca bukan satu-satunya petenis yang absen di ajang Prancis terbuka 2020. Sebelumnya, ada juga Naomi Osaka dan Ashleigh Barty yang telah mundur dari ajang tahunan ini.