Belinda Bencic Mengundurkan Diri Dari Prancis Terbuka 2020

Belinda Bencic Mengundurkan Diri Dari Prancis Terbuka 2020

Setelha Naomi Osaka, Bianca Andreescu dan Ashleigh Barty, kini giliran Belinda Bencic yang memutuskan mundur dari ajang Prancis terbuka 2020. Alasannya, petenis asal Swiss tersebut mengalami cedera pada lengan kanannya.

Memang, ada cukup banyak petenis wanita yang telah memutuskan mundur dari ajang Prancis terbuka tahun ini. Bahkan, Naomi Osaka yang menjadi juara di ajang AS Terbuka 2020 kemarin juga absen.

Sedangkan Bianca Andreescu memutuskan mundur karena mengalami cedera lutut. Juara bertahan kompetisi sekaligus petenis wanita nomor 1 Dunia Ashleigh Barty memang sejak awal tidak tertarik untuk ikut serta.

Dengan kata lain, Belinda Bencic menjadi Petenis Putrai ke-4 yang mundur dari ajang Grand Slam ini.

KANDIDAT JUARA BERUBAH

Absennya empat petenis tersebut membuat prediksi atau kandidat juara berubah. Publik menganggap Simone Halep yang sebelumnya menjuarai ajang Italia Terbuka 2020 sebagai kandidat favorit untuk menjadi juara di ajang ini.

Victoria Azarenka juga akan menjadi pesaing utama di tanah merah Roland Garros setelah ia menjadi runner up US Open musim ini dan akhirnya, para penggemar tenis akan memiliki harapan tinggi terhadap juara tiga kali di French Open, Serena Williams.

KANDIDAT FAVORIT DI KATEGORI PUTRA

Sedangkan untuk kategori Putra, ada Rafael Nadal yang jadi kandidat juara. Pasalnya, Petenis asal Spanyol tersebut sudah memenangkan Prancis Terbuka sebanyak 12 kali.

Namun dipercaya, atensi para penikmat olahraga ini bakal lebih tertuju pada petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang belum terkalahkan pada musim 2020.

Djokovic memang tersingkir di babak perempat final AS Terbuka 2020, tapi itu karena sanksi setelah memukul hakim garis dengan bola.

Absensi Roger Federer menjadi alasan kenapa kedua petenis itu lebih dijagokan. Namun, jangan lupakan juga kehadiran Petenis Muda, Dominic Thiem yang beberapa waktu lalu menjadi juara di ajang AS Terbuka 2020.

Adapun ajang Grand Slam ini akan digelar di kota Paris, dan tinggal beberapa hari lagi. Kabar gembiranya, apalagi sejumlah penggemar akan diperbolehkan menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.