Australia Open akan mengalami penundaan pertandingan karena debu dan hujan di lapangan

Australia Open

Beritatenis.com – Info Turnamen – Pertandingan akhirnya ditunda di lapangan outdoor untuk turnamen Australia open pada hari Kamis karena debu dan lumpur yang turun saat hujan badai di Melbourne di hari Rabu malam. Keseluruhan lapangan harus dibersihkan dan panitia mengatakan pertandingan akan ditunda tiga jam lamanya untuk melakukan pembersihan tersebut.

Hasil Turnamen Australia Open saat ini

Pertandingan sendiri sebenarnya akan dimulai lebih awal akan tetapi hujan kemudian memaksa semuanya untuk ditunda sampai hampir pukul 04:00 GMT. Setelah hujan berhenti, lima pertandingan masih belum dimulai pukul 05:00 GMT. Pertandingan pun akhirnya dimulai sesuai jadwal pada pukul 00:00 GMT di tiga lapangan yang memiliki atap.

Di Margaret Court Arena, petenis Swiss Belinda Bencic mengalahkan Jelena Ostapenko dari Latvia dalam pertandingan untuk mencapai babak ketiga. Unggulan keenam berusia 22 tahun itu kalah empat pertandingan berturut-turut di kedua set tetapi masih berhasil menang 2 set 7-5 dan 7-5 melawan juara Prancis open tahun 2017. Mantan petenis nomor satu dunia Garbine Muguruza dari Spanyol juga maju dengan kemenangan 3 set 6-3, 3-6,dan 6-3 atas pemain Australia, Ajla Tomljanovic di Rod Laver Arena.

Hasil turnamen Australia Open tidak bisa ditebak

Petenis berusia 26 tahun itu Garbine Murguruza, yang juga merupakan dua kali juara Grand Slam, akan menghadapi unggulan kelima dari Ukraina Elina Svitolina atau petenis Amerika Lauren Davis berikutnya. Unggulan kedua dari Ceko Karolina Pliskova menang dua set 6-3 dan 6-3 atas petenis Jerman Laura Siegemund dan akan berhadapan dengan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova atau petenis Amerika Taylor Townsend di babak 32 besar.

Angelique Kerber, juara 2016 di Melbourne, mengalahkan wildcard Australia Priscilla Hon 6-3 6-2. Pertandingan ganda putra putaran pertama Jamie Murray dan Neal Skupski dibatalkan pada Kamis. Ada penundaan kualifikasi Australia Terbuka open lalu karena kualitas udara “sangat buruk” dari kebakaran hutan yang sedang berlangsung di negara itu.

Sementara itu Petenis Amerika Catherine Bellis berhasil menyingkirkan unggulan ke 20 dari Ceko Karolina Muchova. Bellis, selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-16 dari Belgia yaitu Elise Mertens yang berhasil mengalahkan Heather Watson dari Inggris dengan 2 set yang cukup telak.