Australia Open 2020 akan berikan hadiah uang yang cukup besar

Australia Open 2020

Beritatenis.com – Info Turnamen – Kejuaraan Australia Open 2020 merupakan salah satu kejuaraan tenis dunia yang paling ditunggu tunggu. Selain untuk mendapatkan gelar pemenang, para atlet yang bertanding di dalam Australia Open 2020 dapat dipastikan juga mengincar hadiah uang yang ditawarkan penyelenggara. Dan yang menarik, sepertinya hadiah uang untuk Australia Open 2020 akan ditingkatkan jumlahnya.

Peningkatan Hadiah uang di Australia Open 2020

Ya benar sekali, melihat hadiah sebesar itu tentu saja sangat wajar jika para pemain yang bersaing di Australian Open 2020 bukan hanya berjuang untuk kemenangan Grand Slam. Mereka juga bermain untuk rekor hadiah uang yang mendapatkan peningkatan yang cukup besar untuk semua peserta.

Grand Slam pertama di tahun 2020 ini dipastikan akan menawarkan hadiah uang yang sangat besar yaitu senilai 71 juta AUD atau sebesar 49,5 juta USD. Bisa dibilang hadiah kali ini mengalami peningkatan sebanyak 13,6 persen dari turnamen tahun lalu. Hadiah uang di ini berarti mengalami peningkatan dari tahun 2011 sebanyak hampir tiga kali lipat yang sebelumnya mencapai 25 juta AUD atau 17,5 juta USD sebelumnya

Pemain yang kalah di putaran pertama dalam undian utama tunggal akan menerima uang sebesar 90.000 AUD atau 62.500 USD. Yang berarti hadiah mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari tahun lalu. Sementara untuk tim ganda yang gagal di babak pertama akan menerima sebesar 19 persen yang mana akan mendapatkan 25.000 AUD atau 17.450 USD.

Visi dan Misi dari turnamen serta Alasan Meningkatnya hadiah uang

Sementara itu Pemain yang masuk babak pertama kualifikasi juga akan mengalami peningkatan hadiah sebesar 33 persen lebih besar dari tahun lalu. Craig Tiley, Direktur Turnamen menyatakan kalau ia telah lama berkomitmen untuk meningkatkan hadiah dan kondisi untuk pemain tenis internasional yang lebih dalam.

Tahun ini, penyelenggara bekerja untuk menentukan bobot hadiah uang supaya bisa meningkat putaran demi putaran, dan mereka mendorong untuk memberi penghargaan kepada para pemain yang bersaing di awal turnamen baik di nomor tunggal maupun ganda. Mereka akan terus bekerja untuk menciptakan jalur karier yang layak dalam dunia olahraga tenis serta memungkinkan lebih banyak pemain menghasilkan lebih banyak uang.