Ashleigh Barty memulai start secara terlambat

Ashleigh Barty

Beritatenis.com – Info Pemain – Bahkan status Ashleigh Barty sebagai atlet Australia paling populer tidak bisa membuat pemain nomor satu dunia itu bermain lebih cepat di Brisbane. Barty tidak bisa memainkan pertandingan pertamanya di musim panas Australia sampai Kamis karena penyisihan grup ATP cup baru berakhir di Brisbane pada hari Rabu.

Pertandingan harus menunggu sampai hari kamis

Awal bermain yang terlambat bagi atlet berusia 23 tahun. Hal ini berarti ia akan memulai musimnya tanpa istirahat. Karena ia harus bermain empat pertandingan yang melelahkan dalam empat hari apabila ia berhasil mencapai final di hari Minggu. Tidak bisa dipungkiri turnamen tim putra telah memonopoli arena utama di Brisbane.

Hal ini membuat beberapa nama besar dalam tenis wanita untuk memulai pertandingan mereka lebih lambat.  Meskipun demikian hal ini dapat dimengerti. Pihak penyelenggara menunda laga untuk barty sampai waktu yang telah disepakati. Hal ini menjadi salah satu topik diskusi yang hangat di Australia saat ini.

Naomi Osaka berhasil kalahkan Maria Sakkari

Sementara itu beralih ke petenis wanita yang lain. Juara bertahan Australia open dan petenis nomor tiga dunia Naomi Osaka memulai musimnya dengan cukup baik di Stadion Brisbane pada hari Selasa. Ia berhasil mengklaim kemenangan tiga set yang dilakukan dengan susah payah atas Maria Sakkari dari Yunani.

Melihat hal ini sepertinya memang ATP cup tidak cukup memberikan respek yang sepantasnya untuk para pemain tenis wanita yang bermain di laga mereka. Meskipun demikian, bisa saja ini karena animo penonton yang ingin melihat para petenis pria favorit mereka. Dari sini, bisa menjadi sebuah pelajaran berharga untuk penyelenggara agar bisa lebih membuat jadwal pertandingan yang lebih adil lagi.

Beberapa atlet wanita lainnya juga mau tidak mau harus menunggu pertandingan mereka mengingat mereka sepertinya di nomor duakan oleh penyelenggara. Sebut saja Karolina Pliskova dari Czech yang harus menunggu sampai kamis untuk bisa melawan pemain tenis asal Australia Ajla Tomljanovic yang juga merupakan salah satu wildcard di kompetisi ini.