Ashleigh Barty Kalahkan Petra Kvitova dan masuk ke semi-final

Ashleigh Barty

Beritatenis.com – Info Turnamen – Ashleigh Barty menjadi wanita Australia pertama yang mencapai semi final di Australia Grand Slam selama 36 tahun dengan kemenangan atas Petra Kvitova dalam pertemuan yang menegangkan di Melbourne. Unggulan teratas itu membuat runner-up 2019 Kvitova harus menerima sejumlah peluang yang gagal dalam kemenangan 7-6, (8-6) dan 6-2 di Australia open.

Juara Prancis Terbuka, Barty, akan menghadapi unggulan ke 14 dari Amerika, Sofia Kenin. Kenin mencapai semifinal besar pertamanya setelah menang 6-4 dan 6-4 atas Ons Jabeur. Wanita Australia terakhir yang mencapai semi final di nomor tunggal di Melbourne Park adalah Wendy Turnbull pada tahun 1984, yang merupakan finalis terbaru dari negara asal pada tahun 1980.

Barty memanfaatkan serangan kvitova yang gagal

Delapan break-point, satu point set terjawab dan kalah tie-break merupakan beberapa kesalahan Kvitova dalam melawan Barty di set pertama. Petenis Ceko itu menahan lima break point dengan skor 3-3 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari 10 menit. Setelah sebelumnya unggul dengan dua pengembalian forehand. Tetapi akhirnya membuat pemain Australia itu bertahan ketika ia mencetak pengembalian forehand.

Dia memiliki sedikit break di tie-break yang memungkinkan Barty untuk mencetak skor. Yang menarik disini adalah Barty sepertinya lebih fokus pada pertahanan terbaiknya dan mendapatkan poin dari semua serangan Kvitova. Beberapa Forehand memberi Barty kesempatan untuk membuat poin dan hal itu malah membuat kvitova akhirnya benar benar kewalahan.

Barty mendominasi pertandingan

Kvitova, yang dikalahkan di final tahun lalu oleh Naomi Osaka, dengan cepat meninggalkan lapangan pada akhir set tetapi ketika dia kembali dia tidak bisa menemukan cara untuk melakukan serangan balik ketika Barty melaju untuk memimpin. Hal ini cukup menarik, mengingat memang sepertinya barty lebih fokus pada pertahanan di pertandingan ini.

Di set pertama yang mencekam berlangsung satu jam sembilan menit, Barty hanya membutuhkan 35 menit pada set kedua. Dia hanya dihentikan oleh servisnya yang menurun di game keenam tetapi kemudian meraih kemenangan, dengan ini apakah Barty akan bisa menjadi atlit australia pertama yang meraih gelar grand slam di australia? kita tunggu kelanjutannya.