Ashleigh Barty berhasil taklukan Adelaide International

Ashleigh Barty berhasil taklukan Adelaide International

Beritatenis.com – Info Pemain – Ash Barty telah membuat gebrakan dengan meraih kemenangan WTA pertamanya di Australia, waktu yang tepat sebelum turnamen Australia open. Petenis nomor satu dunia berusia 23 tahun itu telah masuk dua kali ke final Sydney International di tahun lalu tetapi kalah dari Angelique Kerber di turnamen 2018 dan Petra Kvitova tahun 2019.

Hasil yang tidak menghianati perjuangan

Barty telah bisa dibilang berjuang keras di Adelaide, dia menunjukkan mengapa dia yang terbaik di dunia dengan penampilan cemerlang melawan pemain Ukranian Dayana Yastremska yang merupakan peringkat 24 di Dunia. Barty berhasil menang dua set saja yaitu 6-2 dan 7-5. Semua tampak berjalan lancar bagi petenis Australia itu, memenangi set pertama dalam 30 menit.

Yastremska yang berusia 19 tahun lalu melakukan counter attack atau serangan balik di set kedua. Meskipun kehilangan satu break di awal set kedua, Yastremska melawan balik untuk mengembalikan servis Barty. sayangnya dia kehabisan tenaga dan akhirnya harus kalah dalam game dimana Barty akhirnya mendapatkan gelar WTA kedelapannya.

Pendapat Barty mengenai kemenangannya

Bagi Barty, ini adalah awal yang sempurna untuk Australia open setelah performanya yang kurang baik di Brisbane, di mana dia kalah di babak pertama. Kemenangannya di Adelaide adalah yang pertama oleh seorang petenis wanita Australia di Australia sejak Jarmila Wolfe’s Hobart yang menang di tahun 2011.

Barty, yang memenangkan empat dari enam final pada tahun 2019 ditanya apakah dia terbiasa untuk memenangkan turnamen dan menjawabnya dengan rendah hati dan sederhana. “Sama sekali tidak, ini luar biasa,” katanya. “Sangat menyenangkan bermain di Adelaide, ini merupakan turnamen yang indah. Selamat untuk Dayana dan tim Anda, itu luar biasa. Ini awal yang bagus untuk tahun ini dan saya yakin kami akan memiliki lebih banyak pertandingan di masa depan.”

Sekarang ini adalah awal terbaik bagi barty di musim panas ini dan mudah-mudahan menempatkan Barty sebagai pemain yang baik untuk berhasil di Australia open, karena jika barty berhasil menang maka itu berarti selama 42 tahun akhirnya ada petenis asli Australia yang bisa memenangkan Australia Open.