Ash Barty Kalahkan Anastasia Pavlyuchenkova di Turnamen Adelaide International

Ash Barty

Beritatenis.com – Info Turnamen – Salah satu Pemain tenis terbaik dunia Ash Barty berhasil lewati putaran pertama jelang Australia Open. Barty berhasil memenangkan set pembuka pertandingan Ronde ke 16 nya di Adelaide International melawan peringkat dunia Nomor 31 yaitu Anastasia Pavlyuchenkova. Barty berhasil menang dalam 3 set dengan set pertama 4-6 set kedua 6-3 dan akhirnya 7-5.

Hampir kalah namun berhasil menang

Pertandingan ini sendiri terlihat seperti saat Barty bermain di Brisbane International. Saat itu Barty merupakan unggulan teratas saat ia melawan Jennifer Brady di kualifikasi Amerika. Selanjutnya Barty akan menghadapi pemenang unggulan nomor 8 yaitu Marketa Vondrousova dan juga pemain asal Australia yaitu Arina Rodionova.

Rodionova tampil mengejutkan pada hari Selasa ketika dia menundukkan Sloane Stephens dari Amerika pada pertandingan babak pertama mereka. Rodionova menang 2 set 6-2 dan 6-2 atas Stephens yang merupakan peringkat 25 di dunia, di Memorial Drive pada hari Selasa. Hal ini membuat Rodionova menjadi salah satu pemain yang tidak bisa dianggap remeh.

Posisi para pemain saat ini

Sayangnya saat ini Barty tidak memasuki event ganda di Adelaide. Ash Barty saat ini berasa di posisi teratas dalam peringkat WTA. Akan tetapi Karolina Pliskova telah mempersempit celah menuju Australia open. Sementara Barty mempertahankan kedudukan dengan 1.607 poin di atas Ceko, yang kemudian memenangkan gelar Brisbane untuk ketiga kalinya dalam empat tahun pada hari Minggu.

Ash Barty bertujuan untuk menjadi orang Australia pertama yang memenangkan Gelar di rumah mereka sendiri seperti Christine O’Neil pada tahun 1978. Selain Ash Barty, Naomi Osaka dari Jepang saat ini telah dikalahkan oleh Pliskova di semifinal maraton di Brisbane. Lalu Serena Williams, mengakhiri tiga tahun tanpa gelar dengan kemenangan di final Auckland Classic hari Minggu, yang membuatnya naik satu peringkat ke peringkat sembilan.

Persaingan menjadi lebih keras dan sengit, para pemain tenis yang cukup dikenal dan juga memiliki kemampuan lebih kini menjadi lebih banyak, dan itu berarti siapa yang akan menang tidak bisa diprediksi dengan jelas karena setiap pemain memiliki potensinya masing masing.