AS Terbuka 2020: Serena Williams Tersingkir di Babak Semifinal

Serena Williams

Salah satu kandidat juara di ajang Grand Slam AS Terbuka 2020 cabang Putri, Serena Williams dipastikan gugur dari persaingan. Dia dikalahkan oleh Petenis asal Bulgaria, Victoria Azarenka.

Pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Sabtu (12/9) tersebut diwarnai dengan tiga set. Set pertama dimenangkan Williams dengan skor telak 1-6.

Sedangkan Set ke-2, Serena Williams malah takluk dengan skor akhir 6-3. Sedangkan pada set ketiga petenis asal Amerika Serikat itu dikalahkan dengan skor 6-3.

SERENA WILLIAMS MENDOMINASI DI SET PEMBUKA

Meski tampak menang dengan mudah, faktanya Azarenka mendapatkan perlawanan sengit dari tuan Rumah. Bahkan, Serena Williams berhasil menyelesaikan set pembuka dalam waktu kurang dari setengah jam dengan kemenangan telak 6-1.

Pada babak kedua, Victoria Azarenka mencoba untuk meningkatkan performanya. Tampak jelas petenis asal Bulgaria memfokuskan diri pada kekuatan pukulan sehingga mampu mengendalikan pertandingan.

Juara Australia Open dua kali itu terus menekan pada set ketiga ketika Williams, yang berusia 38 tahun, berjuang dengan cedera di pergelangan kaki kirinya.

Pada akhirnya, petenis yang untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir menembus babak semifinal AS Terbuka berhasil mengamankan babak final dengan kemenangan 6-3 pada set ketiga.

FINAL KETIGA DI GRAND SLAM

Dengan begitu, gugur sudah salah satu petenis favorit di ajang AS terbuka tahun ini. Sangat disayangkan karena banyak pihak yang menjagokan Serena Williams untuk menjadi juara.

Sedangkan bagi Victoria Azarenka sendiri, ini adalah final ketiganya di ajang Grand Slam. Di babak puncak nanti, petenis berusia 33 tahun tersebut akan berhadapan dengan Petenis asal Jepang, Naomi Osaka.

Naomi Osaka mencapai babak final setelah susah payah mengalahkan Jennifer Brady di babak semifinal dalam tiga set yang melelahkan.

Rencananya, pertandingan final antara Victoria Azarenka melawan Naomi Osaka akan berlangsung pada Minggu dinihari WIB, 13 September 2020 di Arthur Asha Stadium, Amerika.

Siapakah yang bakal jadi juara grand slam cabang putri tahun ini? Patut dinantikan.