Andy Murray kemungkinan absen di ATP dan Australian Open karena Cedera di bagian Pelvis

Andy Murray ATP

Beritatenis.com – Info Pemain – Satu lagi berita yang cukup menyedihkan datang di dunia olahraga terutama olahraga tenis. Salah satu pemain tenis dunia berbakat yaitu Andy Murray dikabarkan akan absen di dalam beberapa turnamen tenis terbaru yang akan berlangsung tahun 2020 nanti. Alasan yang didapatkan memang cukup menyedihkan karena Andy Murrah mengalami cedera yang cukup serius.

Cedera yang Menghambat Andy

Pemain tenis asal Inggris Andy Murray telah mengundurkan diri dari Australia Terbuka bulan depan karena cidera di bagian pinggul. Juara tiga kali Grand Slam, yang berumur 32 tahun itu ingin bermain di ajang tunggal Grand Slam pertamanya sejak Melbourne 12 bulan lalu. Sayangnya semua itu harus berakhir karena cedera yang ia alami.

Dia juga tidak akan bermain untuk turnamen di Inggris Raya yaitu Piala ATP bulan depan. Murray sendiri belum beraksi sejak pertandingan pembukaan Inggris di putaran final Piala Davis bulan lalu karena cedera pinggul. Mantan pemain nomor satu dunia, yang menjalani operasi pinggul 11 ​​bulan lalu bahkan tidak melakukan perjalanan ke Miami untuk pelatihan di bulan Desember.

Murray telah berada di masa penyembuhan selama sepekan terakhir, tetapi cederanya belum pulih secepat yang diharapkan oleh petenis peringkat 125 dunia itu. Tim dan pelatih timnya yang terdiri dari Jamie Delgado, pelatih kebugaran Matt Little dan fisioterapis Shane Annun-memutuskan dia harus tidak terburu-buru kembali untuk memulai musim 2020 bulan depan.

Harus absen dari Australia Open meski telah melakukan comeback

Murray tidak akan memainkan pertandingan hingga Februari paling awal, dengan turnamen pertamanya sekarang dijadwalkan menjadi Open Sud de France di Montpellier, alih-alih pergi ke Australia, ia akan tetap di rumah dan hanya berlatih di lapangan untuk memulihkan kesehatannya.

Masalah cedera memang menjadi salah satu momok yang paling ditakuti oleh para atlet olahraga. Meskipun demikian tidak jarang banyak orang yang bisa kembali dengan lebih baik setelah cedera yang mereka alami sebelumnya. Dengan demikian, kita hanya bisa berharap yang terbaik untuk Andy Murray. Semoga dia bisa kembali ke lapangan dan melakukan gebrakan baru.