Andy Murray akhirnya kembali ke Australia untuk melanjutkan karirnya

Andy Murray

Beritatenis.com – Info Pemain – Andy Murray akhirnya akan kembali ke Australia setelah sebelumnya dikhawatirkan akan mengakhiri karier tenisnya di Down Under. Mantan petenis nomor satu dunia itu memberikan konferensi pers pra-turnamen yang cukup emosional tahun lalu di Melbourne di mana dia mengungkapkan perjuangannya melawan cedera yang ia terima.

Mengalami Cedera pinggul yang Kronis

Salah satu masalah utama Murray adalah masalah cedera pinggulnya yang cukup parah. Murray bahkan sempat mengatakan kalau dia mempertimbangkan dirinya untuk berhenti di turnamen Wimbledon karena dia tidak bisa dan tahan dengan rasa sakit dari cedera yang ia alami setiap harinya.

Dan ketika dia kalah pada pertandingan putaran pertamanya dengan Roberto Bautista. penyelenggara Australia open menunjukkan video perpisahan dengan beberapa penghargaan dan juga respek dari para pemain top lainnya kepada murray yang dikatakan akan mengundurkan diri saat itu. Sebuah kejadian yang cukup menyedihkan untuk dunia tenis.

Kembali bermain lagi

Akan tetapi pemain legendaris asal Skotlandia itu sekarang kembali ke Australia untuk memainkan Piala ATP perdana yang akan dimulai pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang yang juga akan menjadi Grand Slam pertama musim ini. Murray berkata kalau ia tidak berpikir akan mengatakan untuk benar-benar pensiun. Ia merasa tidak tahu apa yang sebenarnya ia katakan dalam konferensi pers tersebut.

Murray merasa saat itu sedang sangat emosional, yang ia ingin katakan sebenarnya adalah ingin pergi ke Wimbledon untuk berhenti sementara. Namun ia malah berkata seperti akan pensiun dari permainan tenis. Hal ini sebenarnya sangat wajar, mengingat kondisi emosional Murray saat itu benar benar tidak stabil karena cedera fisik yang ia alami memang sudah cukup parah dan sudah ia tahan tahan terlalu lama.

Murray menangis sebelum Australia open terakhir setelah menghabiskan 18 bulan sebelumnya menyembunyikan parahnya kondisi yang ia alami. Hanya keluarga terdekat, dirinya, teman-teman dan tim nya saja yang tahu kalau Murray benar-benar berjuang untuk bermain dan menahan rasa sakit dari cedera yang ia alami.