Andreescu menangkan penghargaan Lou Marsh

Bianca Andreescu

Beritatenis.com – Info Pemain – Lou marsh merupakan penghargaan yang cukup unik karena tidak semua atlet olahraga bisa mendapatkan penghargaan ini. Ada beberapa hal yang cukup menarik mengenai persyaratan untuk mendapatkan penghargaan yang satu ini. Bisa mendapatkan penghargaan lou marsh ini merupakan salah satu hal yang sangat menarik. Dan sepertinya petenis Andreescu merupakan salah satu atlet yang tahun ini beruntung.

Trofi Lou Marsh untuk Andreescu

Atlet Remaja Kanada yang juga merupakan juara AS open 2019 yaitu Bianca Andreescu terpilih sebagai penerima Trofi Lou Marsh tahun ini dengan suara bulat. sebuah penghargaan yang cukup unik dan menjadi prestasi tersendiri untuk atlet muda Andreescu ini tentunya.

Trofi Lou Marsh dianugerahkan setiap tahun kepada atlet top Kanada, dan Andreescu mengumpulkan prestasi banyak sepanjang musim 2019 ini, di mana ia memenangkan gelar WTA pertamanya di BNP Paribas Open sebagai turnamen mandatory Premier dan yang kedua di Rogers Cup di Toronto, acara Premier 5 yang juga dihadiri Andreescu.

Atlet muda tersebut kemudian menjadi yang pertama dari negaranya yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam di Flushing Meadows, di mana ia mengalahkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams di babak final. Sebuah prestasi yang benar benar hebat untuk atlet muda seperti Andreescu yang berhasil mengalahkan pemain selegendaris Serena Williams.

Andreescu melanjutkan ke babak kualifikasi untuk Shieseido WTA Finals Shenzhen setelah mencapai perempat final China Terbuka, melawan juara Australia Terbuka Naomi Osaka di salah satu pertandingan terbaik musim ini.

Nominasi Lou Marsh

Andreescu sendiri dinominasikan bersama dengan beberapa atlet yang juga merupakan rekan senegaranya yaitu Andre De Grasse di bidang lari cepat lalu Brooke Henderson di olahraga golf, Mike Soroka di bidang baseball dan akhirnya Jordan Binnington di olahraga hoki es.

Sebelum hal ini diumumkan sendiri sebenarnya Penerima Trophy Lou Marsh sebelumnya yaitu Mikael Kingsbury telah memprediksi kalau Andreescu akan memenangkan penghargaan tak lama setelah kemenangannya di AS open dengan tweetnya.