Anastasia Pavlyuchenkova kalahkan Karolina Pliskova di Austalia Open

Anastasia Pavlyuchenkova kalahkan Karolina Pliskova di Austalia Open

Beritatenis.com – Info Turnamen – Pemain unggulan kedua di Australia Open yaitu Karolina Pliskova harus mengalami hal yang cukup berat. Ya benar sekali, ia harus tersingkir dari Australia open dengan kekalahan pada putaran ketiga di dalam pertandingannya melawan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova. Pertandingan berakhir dengan skor 7-6 (7-4), di set pertama lalu 7-6 (7-3) di set kedua.

Kalah oleh Pavlyuchenkova yang bermain sangat baik

Pliskova berjuang dengan baik untuk kembali namun apa daya sang rival ternyata bermain lebih baik. Set pertama 75 menit hanya melihat dua dari 16 break point dikonversi sebelum Pavlyuchenkova memenangkan tie-break. Pliskova tidak bisa mengonversi dua set point pada set kedua dan kemudian kalah tie-break kedua.

Petenis yang berhasil menaklukan Pliskova, Pavlyuchenkova, perempat finalis tahun lalu, berkomentar dalam wawancara di lapangan “Saya benar-benar bahagia, tetapi akan menyadarinya nanti karena saya masih fokus pada poin berikutnya.” Saya menikmati pertandingan terutama setelah berhasil mengalahkan Karolina untuk pertama kalinya dan itu terasa sangat mengagumkan.

Pavyuchenkova berhasil memenangkan gelar junior Australia dua kali. Hal ini membuat dirinya merasa positif bisa mendapatkan gelar senior. Pavlyuchenkova selanjutnya akan melawan juara 2016 Angelique Kerber, yang sebelumnya bertarung melawan Camila Giorgi Kerber sendiri berhasil menang dari Camila Giorgi dengan 3 set. Set pertama dengan skor 6-2, set kedua 6-7 (4-7) dan set terakhir yaitu 6-3.

Kejutan Permainan lainnya di Australia Open

Ada kejutan lain terjadi di Australia Open. Dimana unggulan keenam dari Swiss, Belinda Bencic, ditundukkan oleh Anett Kontaveit dari Estonia. Belinda Bencic kalah 2 set dengan skor 6-0 dan 6-1 hanya dalam waktu 49 menit di Margaret Court Arena. Sebuah hasil yang cukup mengejutkan melihat Belinda cukup dijagokan.

Sementara itu Kontaveit, unggulan ke-28, berhasil menang pertandingan pertama. Sebelumnya ia sendiri benar-benar mendominasi semifinalis AS open tahun lalu. Dia sekarang akan melawan Pole Iga Swiatek yang berusia 18 tahun yang mengalahkan unggulan ke-19 Donna Vekic dari Kroasia dengan skor 7-5 dan 6-3 dalam 2 set.