Alexander Zverev berhasil maju ke semi-final dengan mengalahkan Stan Wawrinka

Alexander Zverev

Beritatenis.com – Info Turnamen – Alexander Zverev berhasil lolos ke semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Stan Wawrinka dalam empat set di Australia Open. Unggulan ketujuh Jerman itu mengalahkan juara Grand Slam tiga kali Swiss dalam 4 set 1-6, 6-3, 6-4 dan 6-2. Ia hanya kalah satu set untuk pertama kalinya di Melbourne tahun ini.

Bisa bangkit di awal pertandingan dan akhirnya mendominasi

Dia kehilangan kesempatan pertandingan pertama hanya dalam 16 menit tetapi bangkit kembali untuk mengkonversi lima dari 13 break point. Zverev selanjutnya akan menghadapi Rafael Nadal atau Dominic Thiem di empat besar. Petenis dunia Nadal menghadapi unggulan kelima Austria Dominic Thiem di Rod Laver Arena pada hari Rabu.

Stan Wawrinka, yang memenangkan Australia open pada tahun 2014, kini tersingkir di babak perempat final dalam tiga dari empat Grand Slam terakhir. Pria berusia 34 tahun memulai awal yang kuat saat melawan Zverev, melalui set pembukaan dan memenangkan 16 dari 19 poin pada servisnya, meskipun persentase servis pertamanya hanya 32% saja.

Zverev memberikan kejutan yang tidak terduga

Kedua pemain bermain dengan baik di awal, namun Wawrinka awalnya mendominasi, sebelum Zverev naik 4-2 dan kemudian memenangkan set selanjutnya. Zverev membuka keunggulan 4-0 di kuarter keempat saat Wawrinka menggunakan tembakan ke seluruh lapangan. Di sini kita bisa melihat kalau Zverev benar benar bisa memanfaatkan kemampuannya dengan baik.

Zverev, yang belum pernah melampaui putaran keempat di Melbourne sebelum tahun ini, mengatakan “Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya sudah melakukannya dengan baik di turnamen lain, saya telah memenangkan Masters, saya telah memenangkan ATP Final, tetapi saya tidak pernah bisa menembus penghalang itu di Grand Slam. Kini saya senang bisa berada di semi-final.”

Sebelum turnamen, Zverev berjanji untuk menyumbangkan dana hadiah pemenang penuh untuk bantuan kebakaran hutan Australia jika dia memenangkan gelar tersebut. Ketika ditanya apakah ia bermaksud menepati janjinya setelah kemenangan atas Wawrinka, ia berkata: “Saya harap saya bisa mewujudkannya. Saya membuat janji kepada rakyat Australia. Saya akan menepati janji itu.”

Dapatkan info turnamen tenis Australia terbaru lainnya di ffsportz.com