Alex Minaur keluar dari Australian Open 2020 karena Cedera

Alex Minaur

Beritatenis.com – Info Pemain – Salah satu Pemain peringkat teratas Australia Alex de Minaur keluar dari Australia Open minggu depan di Melbourne. Setelah konfirmasi cedera perut yang semakin memburuk daripada yang diperkirakan sebelumnya. De Minaur, yang masuk ke putaran ketiga di Melbourne Park tahun lalu untuk pertama kalinya sebelum akhirnya dikalahkan oleh Rafael Nadal, menderita cedera selama ATP Cup baru-baru ini, dan akhirnya ia juga terpaksa keluar dari Adelaide International minggu ini.

Cedera yang cukup parah dan harus segera diselesaikan

Cedera ini merupakan berita buruk bagi pemain berusia 20 tahun tersebut. Akhirnya ini mendorong petenis nomor satu dunia Nadal harus bertanding tiga set di Sydney, Sabtu lalu. De Minaur yang sedih mengatakan dia akan melakukan apa saja jika itu berarti menggantikan tempatnya dalam pertandingan. Akan tetapi apa mau dikata hal karena cederanya jauh lebih buruk.

Petenis asal Australia itu mengungkapkan bahwa dia pertama kali merasakan cedera dalam pertandingan pembukaan ATP Cup melawan Denis Shapovalov. Tetapi tidak menyadari keseriusan dari cedera tersebut sampai dia melakukan pertandingan di Adelaide pada awal pekan ini. Petenis asal Australia itu mengatakan dia memiliki masalah di bagian perut ketika melakukan latihan.

Pemain lain merasa hal ini Sangat Disayangkan

De Minaur datang pada tahun 2019 yang membuatnya mengklaim tiga gelar ATP, dan naik ke karir tertinggi nya di peringkat 18 dunia. Nick Kyrgios, yang sekarang akan masuk ke turnamen sebagai pria peringkat teratas Australia mengatakan kalau hal yang menimpa Minaur adalah pukulan besar bagi de Minaur.

Kyrgios sebagai sesama pemain tenis merasakan simpati akan hal yang menimpa de Minaur saat ini. Ia juga mengetahui dan merasa ini adalah hal yang sulit, Kyrgios sendiri berharap kalau cedera yang dialami oleh de Minaur tidak ada yang terlalu serius dan dia bisa pulih sesegera mungkin.

Tentu saja hal ini membuat banyak orang kecewa. Karena satu lagi pemain tenis ternama yang cukup diunggulkan akhirnya harus pergi dan kepergiannya itu bukan karena kalah namun karena cedera. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi pemain lain untuk selalu berhati hati dalam bermain dan selalu melakukan cek up kesehatan untuk mengurangi resiko cedera bertambah parah.